Pengaruh Gaya Kepemimpinan, Efektivitas Organisasi dan Gaya Negosiasi Terhadap Inovasi Produk UMKM Hijab Di Kabupaten Bekasi

  • Junedi Junedi Universitas Pelita Bangsa Bekasi, Indonesia
  • Adibah Yahya Universitas Pelita Bangsa Bekasi, Indonesia
  • Diana Sari Universitas Pelita Bangsa Bekasi, Indonesia
Keywords: inovasi produk, fashion hijab, UMKM

Abstract

Fenomena busana hijab menjadi suatu fashion style di kalangan masyarakat Muslim di Indonesia, menuntut produsen melakukan inovasi produk sesuai kebutuhan yang fashionable dan modern. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan data primer dan data sekunder, sampel yang digunakan sebanyak 30 pelaku usaha. Metode pengumpulan data menggunakan angket dan observasi yang kemudian hasilnya di uji menggunakan Statistical Package for the Social Sciences (SPSS) melalui uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik serta analisis regresi berganda. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa variabel gaya kepemimpinan, efektivitas organisasi dan gaya negosiasi mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap inovasi produk UMKM hijab di Kabupaten Bekasi.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-12-20