Pengaruh Brand Awareness dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Telekonsultasi Pasien yang Berdampak pada Pembelian Ulang di Apotek Halodoc Medika Prima Jagakarsa Jakarta Selatan

  • Nur Afni Syariah Nasar Universitas Pancasila
  • Sahat Saragi Universitas Pancasila
  • Lies Putriyana Universitas Pancasila
Keywords: brand awareness, brand image, keputusan pembelian

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Brand Awareness dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Telekonsultasi K Pasien yang berdampak pada pembelian ulang di Apotek Halodoc Medika Prima Jagakarsa Jakarta Selatan. Populasi penelitian ini adalah seluruh pasien Halodoc yang menggunakan layanan resep, dengan sampel sebanyak 388. Validitas diuji menggunakan loading factor dan average variance extracted (AVE), sedangkan reliabilitas diuji dengan internal consistency berdasarkan composite reliability. Hasil menunjukkan nilai valid untuk uji loading factor dan AVE, serta nilai reliabilitas yang memenuhi kriteria melalui composite reliability. Hasil uji hipotesis dengan Smart PLS 4.0 menunjukan bahwa nilai p value Brand Awarnes (X1) sebesar 0,000> 0.05 dan nilai T-Statistik 18.173>1,96. Nilai p value Brand Image (X2) sebesar 0.066< 0.05 nilai T-Statistik 0.932 < 1.96. Nilai p value Brand Awarnes (X1)  sebesar 0.351< 0.05 dannilai T-Statistik 0.932 < 1.96. Nilai p value Brand Image (X2) sebesar 0.000< 0.05 dan nilai T-Statistik 12.121> 1.96 dan nilai signifikansi Keputusan Pembelian (Y) terhadap pembelian ulang (Z) sebesar 0.000 < 0,05 dan nilai T-Statistik 4.674> 1,96. Kesimpulan penelitian menunjukkan bahwa Brand Awareness berpengaruh langsung terhadap keputusan pembelian. Brand Image tidak berpengaruh langsung terhadap keputusan pembelian. Brand Awareness tidak berpengaruh lngsung terhadap pembelian ulang. Brand Image berpengaruh langsung terhadap pembelian ulang dan Keputusan pembelian ulang berpengaruh signifikan terhadap pembelian ulang.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2024-11-21