Pengaruh Brand Awareness dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Telekonsultasi Pasien yang Berdampak pada Pembelian Ulang di Apotek Halodoc Medika Prima Jagakarsa Jakarta Selatan
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Brand Awareness dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Telekonsultasi K Pasien yang berdampak pada pembelian ulang di Apotek Halodoc Medika Prima Jagakarsa Jakarta Selatan. Populasi penelitian ini adalah seluruh pasien Halodoc yang menggunakan layanan resep, dengan sampel sebanyak 388. Validitas diuji menggunakan loading factor dan average variance extracted (AVE), sedangkan reliabilitas diuji dengan internal consistency berdasarkan composite reliability. Hasil menunjukkan nilai valid untuk uji loading factor dan AVE, serta nilai reliabilitas yang memenuhi kriteria melalui composite reliability. Hasil uji hipotesis dengan Smart PLS 4.0 menunjukan bahwa nilai p value Brand Awarnes (X1) sebesar 0,000> 0.05 dan nilai T-Statistik 18.173>1,96. Nilai p value Brand Image (X2) sebesar 0.066< 0.05 nilai T-Statistik 0.932 < 1.96. Nilai p value Brand Awarnes (X1) sebesar 0.351< 0.05 dannilai T-Statistik 0.932 < 1.96. Nilai p value Brand Image (X2) sebesar 0.000< 0.05 dan nilai T-Statistik 12.121> 1.96 dan nilai signifikansi Keputusan Pembelian (Y) terhadap pembelian ulang (Z) sebesar 0.000 < 0,05 dan nilai T-Statistik 4.674> 1,96. Kesimpulan penelitian menunjukkan bahwa Brand Awareness berpengaruh langsung terhadap keputusan pembelian. Brand Image tidak berpengaruh langsung terhadap keputusan pembelian. Brand Awareness tidak berpengaruh lngsung terhadap pembelian ulang. Brand Image berpengaruh langsung terhadap pembelian ulang dan Keputusan pembelian ulang berpengaruh signifikan terhadap pembelian ulang.
Downloads
Copyright (c) 2024 Nur Afni Syariah Nasar, Sahat Saragi, Lies Putriyana
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.