Analisis Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian pada Penawaran Upgrade Speed Layanan Indihome Kota Bandung
Abstract
Kemunculan internet saat ini sudah menjadi kebutuhan dasar bagi masyarakat modern untuk mengakses dan bertukar informasi dengan cepat. Wifi menjadi salah satu pilihan bagi masyarakat untuk mengakses internet, ditambah lagi dengan adanya peningkatan kecepatan wifi yang memungkinkan pengguna untuk mengakses internet dengan lebih cepat dan lancar. Hal ini tentunya meningkatkan penilaian dan ketertarikan konsumen terhadap merek tertentu. Mengacu pada hal tersebut di atas, perusahaan telekomunikasi terus berlomba-lomba untuk menciptakan citra produk atau citra merek yang terbaik di mata masyarakat, termasuk dengan menawarkan upgrade kecepatan yang dilakukan oleh PT Telkom Witel Bandung. Penelitian ini merupakan penelitian replikasi dari beberapa penelitian terdahulu yang dimaksudkan untuk membuktikan kembali teori dan hasil penelitian terdahulu dengan beberapa hal yang baru. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian pada layanan upgrade kecepatan internet yang ditawarkan oleh PT Telkom Witel Bandung. Menggunakan penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data yaitu penyebaran kuesioner dan survei lapangan. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari beberapa metode yaitu; Statistik Deskriptif, Uji Kualitas Instrumen, Uji Asumsi Klasik dan Uji Hipotesis. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara citra merek terhadap keputusan pembelian pada penawaran upgrade kecepatan layanan Indihome Bandung.
Downloads
Copyright (c) 2024 Nurul Fadhilah Farid, Farid Madani, A’Izzatur Rasyidah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.