Komunikasi Krisis Eiger dan Tantangan Perbaikan Reputasi di Era Digital

  • Ahmad Faiq Syukron Diponegoro University
Keywords: komunikasi krisis, public relations, situational crisis communication theory, image repair theory

Abstract

Surat Keberatan yang dibuat oleh Eiger justru menjadi sebuah boomerang ketika surat tersebut diunggah oleh seorang Youtuber melalui akun Twitternya @duniadian hingga menjadi trending topic yang kemudian memicu reaksi doxing yang dilontarkan oleh warganet dan memunculkan sebuah krisis bagi Eiger yang merupakan sebuah produsen brand ternama yang sebelumnya mempunyai reputasi yang baik. Dengan menggunakan metode kualitatif deskriptif, penelitian ini mencoba untuk mengidentifikasi dan menjelaskan bagaimana Public Relations dari Eiger menangani krisis tersebut dengan menggunakan strategi tanggap krisis dalam konsep Situational Crisis Communication Theory dan mencoba mengembalikan reputasi baiknya dengan menggunakan konsep Image Repair Theory.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-12-28