Pengaruh Brand Image Dyandra Global Edutainment Terhadap Reputasi dan Keputusan Menonton Konser SMCU Palace @Jakarta
Abstract
Indonesia termasuk kedalam negara yang dipengaruhi oleh keberadaan Korean Wave, atau K-Pop di Dunia hal ini terbukti dengan Indonesia menjadi negara No.1 dengan penggemar K-Pop terbanyak di dunia pada tahun 2021. Hal ini juga ditandai dengan banyaknya promotor konser asal Indonesia yang hadir dalam menggelar konser bertaraf Internasional, salah satunya Dyandra Global Edutainment. Dengan adanya fakta diatas maka tujuan dari penelitian ini adalah untuk mencari tahu pengaruh Brand Imaga yang ditimbulkan oleh Promotor Dyandra Global Edutainment terhadap reputasi dan keputusan penonton dalam menghadiri Konser SMCU Palace @Jakarta. Dengan menggunakan metode kuantitatif eksplanatif dan kerangka teoritis Stimulus Organism Response (SOR), data dikumpulkan dari 100 responden yang dipilih menggunakan rumus Slovin. Hasil analisis menunjukkan bahwa Brand Image Dyandra Global Edutainment memiliki pengaruh yang signifikan terhadap reputasi konser (71.8%) dan keputusan penonton untuk menghadiri konser (57.8%). Temuan tambahan mencakup preferensi penonton untuk pengalaman langsung, kepuasan terhadap pelayanan, dan dampak positif sponsor. Komunikasi efektif dengan penggemar diidentifikasi sebagai kunci keberhasilan bagi promotor di masa depan. Studi ini memberikan wawasan penting tentang faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan penonton dalam industri hiburan.
Downloads
Copyright (c) 2024 Muthia Arnetti Zahra, Manuela Ruth Claudia Sormin, Mutiara Angelia Maharani Kenamon
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.