Analisis Strategi Digitalisasi Media di Era Digital PT. Media Nusantara Citra Tbk (MNCN)

  • Fabiana Alam Andarini Universitas Indonesia
Keywords: MNCN, pemasaran digital, strategi digital, ekonomi media

Abstract

Penelitian ini guna mengamati bagaimana bentuk strategi digitalisasi yang dilakukan oleh PT. Media Nusantara Citra Tbk atau terkenal dengan nama MNCN, dalam mempertahankan posisinya sebagai salah satu perusahaan media televisi swasta terbesar di Indonesia di era digital terlebih perkembangan teknologi dan adanya revolusi industri 4.0, membuat masyarakat beralih ke segala sesuatu yang berbau digital. Dalam penelitian ini berusaha menampilkan gambaran-gambaran mengenai strategi dan produk digital terobosan MNCN agar tetap mempertahankan posisinya sebagai perusahaan media nomor 1 di Indonesia. Membahas masalah strategi digital maka tidak akan lepas dari performa perusahaan (performance), bagaimana para pelaku perusahaan bermain (conduct), dan struktur perusahaan (structure). Distribusi dan sumber daya yang dimiliki oleh MNCN yang nantinya akan menjadi objek dalam penelitian ini.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-02-07