Peran Sosial Media Dalam Manajemen Krisis di Masa Pandemi Covid-19

  • Ihza Arifa Nasution Univeritas Indonesia
Keywords: sosial media, manajemen krisis, covid 19

Abstract

Pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini memiliki begitu banyak dampak di segala bidang mulai dari kesehatan hingga ekonomi, dan bisa berdampak jangka panjang. Karena keterbatasan mobilitas maka sosial media adalah salah satu dari beberapa sumber informasi bagi masyarakat di masa pandemi ini. Sosial media cukup berperan dalam menyebarluaskan informasi mengenai covid-19 di lingkungan masyarakat, baik informasi benar dan terverifikasi bahkan informasi yang tidak terverifikasi.Informasi di sosial media yang tidak dapat dikendalikan pada awal pandemi membentuk krisis informasi di sosial media. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengamati bentuk manajemen krisis yang dilakukan lewat social media. Analisis ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan analisis review, yang dilakukan kepada beberapa jurnal yang diterbitkan 5 tahun terakhir.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-02-07