Era Digitalisasi dalam Meningkatkan Laba Perusahaan: Studi Kasus Pada PT. Global Mediacom Tbk

  • Diana Kusuma Wardhani Irwansyah
Keywords: Internet, Alat Komunikasi, Industri Media, Era Digital, Teknologi

Abstract

Kehidupan yang dijalani oleh setiap individu setalalu dinamis atau bergerak setiap saatnya, saat ini setiap individu hidup dalam era digital yang memudahkan memperoleh dan menghasilkan informasi melalui sebuah gambar, video hingga tulisan yang ada dalam website, sosial media, online media dengan basis teknologi internet secara cepat tanpa mengenal jarak dan waktu hanya dengan menggunakan smartphone atau gadget yang dimiliki. Menurut O’Brien internet merupakan suatu jaringan computer yang berkembang dengan sangat pesat dimana perkembangan ini dapat membawa manfaat serta dampak positif dalam dunia pendidikan, bisnis hingga pemerintah. Perkembangan era yang semula tradisional menjadi era digital merupakan sebuah revolusi besar yang sangat berdampak dalam dunia bisnis. Sebuah perusahaan harus bisa menggunakan perangkat digital yang sudah memasuki era society 4.0 namun saat ini kita sudah hamper memasuki era society 5.0 hampir di seluruh dunia. Semua perkembangan ini memungkinkan penggunaan alat komunikasi digital untuk tujuan pemasaran. Alasan untuk ini adalah bahwa berbeda dengan tradisional alat komunikasi, alat komunikasi digital telah menjadi saluran pemasaran global dan populer di mana perusahaan dapat berkomunikasi dengan kelompok sasaran mereka secara langsung, cepat dan terus menerus. Perubahan era menjadi sebuah tantangan baru yang tidak dapat dihindari oleh serusahaan dimana ini menjadi persoalan baru terkait nasib kedepannya terhadap industry media yang ada di Indonesia Dalam peralihan dari era konvensional menjadi digital merupakan hal yang harus dilalui oleh perusahaan salah satunya adalah PT. Global Mediacom Tbk.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-02-07