Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk terhadap Loyalitas Pelanggan Air Minum dalam Kemasan Le Minerale (Studi pada Mahasiswa UPN ‘’Veteran’’ Jawa Timur)

  • Elsa Novia Wulandari FISIP, UPN “Veteran” JawaTimur, Indonesia
  • Lisa Sulistyawati FISIP, UPN “Veteran” JawaTimur, Indonesia
Keywords: Brand Image, Product Quality, Customer Loyalty

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh citra merek dan
kualitas produk terhadap Loyalitas pelanggan pada pembelian Air Minum Dalam
Kemasan Le Minerale. Populasi dalam penelitian ini merupakan konsumen yang
pernah melakukan pembelian produk air minum dalam kemasan Le Minerale
minimal 2 kali. Dengan sampel sebanyak 100 responden yakni mahasiswa UPN
“Veteran’’ Jawa Timur. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan
menggunakan metode kuantitatif. Metode pengambilan sampel yang digunakan
dalam penelitian ini ialah non probability sampling khususnya purposive sampling.
Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi
linier berganda. Hasil analisis ini menunjukkan bahwa variabel citra merek
berpengaruh positif terhadap Loyalitas pelanggan dan variabel kualitas produk
berpengaruh positif terhadap Loyalitas pelanggan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-02-07