Aplikasi Teori Uses and Gratifications pada Media Sosial Instagram di Indonesia
Abstract
Perkembangan teknologi berkembang kian cepat, khususnya perkembangan pada bidang
teknologi informasi dan komunikasi, hal ini tentunya ditandai dengan meningkatnya
penggunaan media sosial khususnya Instagram. Media sosial instagram memiliki kaitan
yang erat dengan teori uses and gratifications, dimana pengguna Instagram tentunya
memiliki alasan tersendiri mengapa menggunakan Instagram untuk memenuhi
kebutuhan akan informasi. Untuk itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui
bagaimana aplikasi dari teori uses and gratifications pada media sosial Instagram di
Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode eksploratif dengan pendekatan kualitatif,
dimana penelitian mengumpulkan beberapa jurnal pilihan yang membahas mengenai
teori uses and gratifications pada penggunaan Instagram di Indonesia fungsinya sebagai
sumber informasi dan sarana penyebaran informasi.
Downloads
Copyright (c) 2022 R. Moch. Fakhri Arifin
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.