Social Media Effectiveness On Electronic Money Promotion Efektifitas Media Sosial pada Promosi Uang Elektronik
Abstract
Penelitian ini membahas perihal efektifitas media sosial pada promosi uang elektronik. Seiring berkembangnya zaman, teknologi dalam berkomunikasi dan di sector ekonomi pun ditemukan. Uang merupakan salah satu elemen penting bagi manusia, adanya uang elektronik dapat memudahkan dalam transaksi jual beli, hal ini didukung dengan promosi pada media sosial untuk memperkenalkan kepada masyarakat. OVO merupakan salah satu uang elektronik yang cukup banyak dimininati karena bermitra dengan aplikasi online dan juga e-commerce. Selama 2020 khususnya padasaat pandemic, pengguna OVO meningkat 267%. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif dengan sample diambil dari 400 responden. Hasilnya pengguna OVO dan media sosial merupakan usia produktif yang paham mengoperasikan kecanggihan aplikasi ini. Mayoritas pengguna OVO merasa terbantu dengan informasi promo yang ada pada sosial media dan melakukan transaksi. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa promosi yang dilakukan uang elektronik OVO pada sosial media sudah cukup efektif untuk mempengaruhi pengguna dalam bertransaksi.
Downloads
Copyright (c) 2022 Desy Achrisya, Ricardo Indra
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.