Pengaruh Sales Promotion, Korean Celebrity Endorsement, dan Kampanye #Jagaekonomiindonesia Terhadap Citra Merek dan Minat Beli pada Tokopedia
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sales promotion, Korean Celebrity Endorsement dan kampanye #JagaEkonomiIndonesia terhadap citra merek dan dampaknya pada minat beli pada Tokopedia. Pendekatan penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Data dikumpulkan dari 100 responden (jumlah sample) pengikut akun Instagram Tokopedia melalui survey. Data kemudian dianalis dengan model dengan program Smart PLS (Partial Least Square) dengan model persamaan Structural Equation Modeling (SEM) yang berbasis komponen atau varian. Dari hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa Sales promotion, Korean Celebrity Endorsement, dan Kampanye #JagaEkonomiIndonesia berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek Tokopedia. Sales promotion dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli pada Tokopedia. Sementara itu Korean Celebrity Endorsement dan Kampanye #JagaEkonomiIndonesia tidak berpengaruh signifikan secara langsung terhadap minat beli pada Tokopedia namun berpengaruh positif dan signifikan secara tidak langsung langsung terhadap minat beli pada Tokopedia melalui mediasi citra merek
Downloads
Copyright (c) 2022 Georgius Roysandi Yogatama Gandur, Wibawa Prasetya
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.