Digital Marketing dan Brand Awareness terhadap Keputusan Pembelian dengan Trust Sebagai Variabel Intervening

  • Nanda Risna Sekarsari Magister Manajemen Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa, Indonesia
Keywords: digital marketing, brand awareness, trust, keputusan pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis analisis digital marketing, brand awareness, trust, dan keputusan pembelian pada pengguna layanan Natasha Skin Care di Daerah Istimewa Yogyakarta. Yang menjadi pokok permasalahan adalah keputusan pembelian. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner melalui google formulir dan dilaksanakan pada 80 responden yang tersebar di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian Structural Equation Modelling (SEM) dengan menggunakan alat analisis Partial Least Square (PLS). Berdasarkan hasil analisis diperoleh bahwa faktor yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian adalah digital marketing. Hal ini dibuktikan dengan hasil uji hipotesis yang menunjukkan nilai P Values <0.05 yaitu 0.000 sedangkan variabel brand awareness dan trust tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian dalam menggunakan layanan Natasha Skin Care

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-03-02