Desain Model Pembelajaran Blended Learning dalam Pendidikan Agama Kristen

  • Gilbert Lumoindong STT Bethel Indonesia, Jakarta, Indonesia
  • David Engelbert Santiago Korengkeng STT Bethel Indonesia, Jakarta, Indonesia
  • Timotius Shandery STT Bethel Indonesia, Jakarta, Indonesia
  • Frans Pantan STT Bethel Indonesia, Jakarta, Indonesia
Keywords: blended learning, pendidikan agama kristen, PAK, model blended learning

Abstract

Dengan teknologi informasi dan komunikasi yang tersedia, pembelajaran Pendidikan Agama Kristen dapat dimungkinkan untuk dilaksanakan dengan model blended learning, yang berarti gabungan dari pembelajaran tatap muka konvensional dan pembelajaran secara online. Penelitian ini bertujuan untuk merancang satu model blended learning untuk pembelajaran Pendidikan Agama Kristen. Secara kualitatif-deskriptif disampaikan berbagai keunggulan dari model blended learning yang sudah diterapkan di berbagai sekolah di dalam dan di luar negeri. Hasil studi literatur menunjukkan bahwa model blended learning menunjukkan berbagai keunggulan saat diterapkan dalam berbagai mata pelajaran eksakta maupun sosial, baik untuk pendidikan dasar, pendidikan tinggi dan pendidikan kejuruan. Dalam tulisan ini dipaparkan satu saran desain model pembelajaran blended learning untuk Pendidikan Agama Kristen

 

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-03-15