Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga terhadap Tingkat Penjualan Melalui Digital Marketing UMKM Industri Makanan dan Minuman di Kecamatan Pancoran Jakarta Selatan Saat Pandemi Covid-19
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk dan digital marketing terhadap tingkat penjualan melalui persepsi harga UMKM Industri Kreatif Makanan dan Minuman di Kecamatan Pancoran Jakarta Selatan saat pandemi covid-19. Data penelitian ini menggunakan data primer melalui kuesioner kepada 100 reponden Pelaku UMKM Industri Kreatif Makanan dan Minuman Kecamatan Pancoran Jakarta Selatan. Pengambilan sampel penelitian menggunakan purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah Partial Least Square (PLS) dengan bantuan aplikasi SmartPLS 3.0. Hasil penelitian bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi harga. Digital marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi harga. Kualitas produk berpengaruh tetapi tidak signifikan terhadap tingkat penjualan. Digital marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap tingkat penjualan. Persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap tingkat penjualan
Downloads
Copyright (c) 2022 Rahayu Lestari, Kumba Digdowiseiso, Deva Safrina
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.