Personal Branding Fashion Blogger: Pendekatan Semiotis Olivia Lazuardy Fashion Blog
Abstract
Di era saat ini, kita menghadapi penggunaan teknologi yang meluas. Media sosial menjadi platform baru untuk mengekspresikan karakteristik manusia dan berkembang menjadi cara baru untuk berkomunikasi. Orang-orang tertentu yang memiliki karakteristik unik menjadi opinion leader di media sosial. Dengan penelitian yang berjudul ‘Personal Branding Fashion Blogger: Pendekatan Semiotis Olivia Lazuardy Fashion Blog’, peneliti bertujuan untuk menyelidiki personal branding Olivia sebagai seorang fashion blogger yang menjadikannya sebagai opinion leader yang berpengaruh di bidang industri fashion. Penelitian ini menggunakan pendekatan semiotika oleh Roland Barthes sebagai alat untuk menganalisis unsur-unsur yang terdapat dalam blog pribadi Olivia. Hasilnya, penelitian ini mengungkapkan bahwa masing-masing visual memiliki pesan denotatif, konotatif dan mitos yang mengarah pada peran personal branding Olivia Lazuardy dalam industri fashion.
Downloads
Copyright (c) 2022 Ketut Catur Suksmarini Astika, Rafi Alwan Riadhi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.