Analisis Pemasaran Produk Juice Mitra Markisa di Kecamatan Rantetayo Kabupaten Tana Toraja

  • Abedneigo Carter Rambulangi Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja, Indonesia
  • Samuel Randi Tapparan Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja, Indonesia
Keywords: mitra markisa; strategi pemasaran

Abstract

Analisis Pemasaran Produk Juice Mitra Markisa Di Kecamatan Rantetayo  Kabupaten  Tana  Toraja. Persaingan bisnis produk Juice saat ini semakin ketat baik dari segi kualitas produk, promosi, harga, maupun pelayanan yang diberikan. Dengan banyaknya bermunculan produk juice markisa yang bersaing di pasaran, sehingga menuntut manajemen perusahaan untuk lebih cermat dalam menentukan strategi pemasarannya agar dapat memenangkan persaingan. Pemilihan perusahaan Mitra Markisa ini sebagai objek penelitian untuk mengetahui sejauh mana efektifitas iklan juice markisa yang sudah dilakukan dalam kaitannya dengan keputusan pembelian. Secara konseptual liberalisasi ekonomi dengan menyerahkan kendali roda perekonomian kepada mekanisme pasar ternyata dalam prakteknya belum tentu secara otomatis berpihak kepada komunitas ekonomi lemah atau kecil. Kondisi tersebut mengakibatkan perkembangan dunia usaha mengalami tingkat persaingan yang cukup tajam, sehingga pemasaran menjadi penting bagi setiap perusahaan. Sehingga dapat dikatakan bahwasanya pemasaran membutuhkan pemikiran yang matang serius dalam pelaksanaanya ketetapan ini ditentukan oleh produk yang dihasilkan dalam memberikan kepuasan dari sasaran konsumen yang ditentukannya. Dengan kata lain, usaha-usaha pemasaran haruslah diarahkan kepada konsumen yang ingin dituju sebagai sasaran pasarnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemasaran produk juice markisa. Penelitian ini dilakukan di Madandan Kecamatan Rantetayo, metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Data yang digunakan adalah Data primer dan data sekunder. Teknik yang digunakan adalah analisis kualitatif, dimana teknik ini menganalisis gambar objek penelitian tersebut. Hasil dari penelitian ini adalah Usaha Mitra Markisa dalam memasarkan produknya menerapkan strategi segmentasi, positioning dan targeting. Dengan menggunakan stategi pemasaran produk diharapkan Usaha Mitra Markisa akan semakin maju dan dapat bersaing dengan koperasi lainnya.

 

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-04-13