Analisis Pengaruh Suasana, Kualitas Pelayanan dan Kewajaran Harga terhadap Kepuasan Pelanggan Café La Baliza Kota Jayapura

  • Yasir Attamimi Universitas Cenderawasih Jayapura, Indonesia
  • Johanis R. Wanma Universitas Cenderawasi Universitas Cenderawasih Jayapura, Indonesia
Keywords: suasana; kualitas layanan; kewajaran harga dan kepuasan pelanggan.

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya ketidakpuasan terhadap beberapa café yang berada di pantai holtekamp. dari hasil pengamatan dan wawancara yang peneliti lakukan kepada beberapa pelanggan, dinilai masih rendahnya kepuasan pelanggan bisah dilihat dari beberapa faktor sebagai berikut: (1). Kurangnya inovasi dan pembaharuan kepada suasana (atmosphere); (2). Belum optimalnya kualitas pelayanan (service quality) yang diberikan ; (3). Adanya ketidakwajaran harga yang dirasakan oleh pelanggan. Hasil penelitian menunjukan bahwa Nilai signifikasi variabel suasana (X1) Sebesar 0.543, Nilai signifikasi variabel Kualitas Layanan (X2) sebesar 0,042 dan Nilai signifikasi variabel Kewajaran Harga (X3) sebesar 0,000. Dengan demikian dikarnakan uji t < 0,05 maka hal ini menunjukkan bahwa secara parsial suasana (X1) tidak memiliki pengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y), serta Kualitas Layanan (X2), dan Kewajaran Harga (X3) berpengaruh secara signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan (Y).

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-04-23