Pengaruh Tingkat Pendidikan Dosen dan Fasilitas Proses Belajar Mengajar Terhadap Prestasi Akademik Mahasiswa di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Nurul Hasanah Kutacane
Abstract
Adanya perubahan yang selalu dihadapi oleh setiap lembaga pendidikan baik yang berada di luar maupun di dalam lembaga pendidikan dapat menjadi hambatan demi tercapainya tujuan yang efisien dan efektif.Berdasarkan latar belakang masalah di atas, maka rumusan masalah internal penelitian ini adalah: Bagaimana pengaruh tingkat fasilitas proses dan proses belajar mengajar terhadap kinerja dosen di Perguruan Tinggi Ekonomi Gunung Leuser Kutacane.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui fasilitas proses belajar mengajar di Perguruan Tinggi Ekonomi Gunung Leuser Kutacane.Untuk mengetahui pengaruh tingkat pendidikan terhadap kinerja dosen. fasilitas proses belajar mengajar terhadap kinerja dosen Untuk mengetahui pengaruh tingkat fasilitas proses dan pendidikan mengajar terhadap kinerja dosen Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda, dengan hasil penelitian Variabel proses fasilitas belajar dan mengajar secara parsial berpengaruh positif dan berpengaruh terhadap kinerja dosen .Variabel tingkat pendidikan secara parsial berpengaruh positif dan berpengaruh terhadap kinerja dosen Nilai R Square pada tabel diatas adalah 0,722 Hal ini menunjukkan bahwa 72,20% variabel kinerja dosen dapat dijelaskan oleh variabel tingkat fasilitas dan pendidikan proses belajar mengajar, sedangkan sisanya sebesar 27,80% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diperiksa seperti disiplin, gaya dosen, kompetensi dosen, dan lain-lain.
Downloads
Copyright (c) 2022 Muhammad Nur Munthe, Nasruddin Nasruddin
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.