Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian

  • Fajar Pranata Fakultas Ekonomi Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang
  • Amelindha Vania Fakultas Ekonomi Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang
Keywords: kualitas produk, harga, promosi, keputusan pembelian

Abstract

Metode yang dipakai di penelitian ini yakni Kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dalam mencari tahu pengaruh variabel kualitas produk, harga, dan promosi pada keputusan pembelian. Obyek Penelitian ini yakni UD Fajar Ponggok Blitar. Sampel didapatkan dengan teknik purposive,sampling. Periode penelitian ini yaitu April 2022. Data dikumpulkan dengan teknik data primer dan data sekunder. Data primer didapatkan dari menyebar angket, lalu datasekunder didapatkan dari studi kepustakaan dan lain sebagainya. Teknik pegujian data dengan analisis regresi linear berganda dengan uji validitas reliabilitas yang memiliki sampel sejumlah 120 responden. Hasil penelitian memperlihatkan kalau secara parsial kualitas produk, harga, dan promosi memberikan pengaruh pada keputusan pembelian. Secara Simultan kualitas produk, harga, dan promosi memberikan pengaruh pada keputusan pembelian konsumen beras cap ikan koi di UD Fajar Ponggok Blitar.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-06-03