Dampak Media Sosial dalam Quarter Life Crisis Gen Z di Indonesia
Abstract
Sosial media sebagai salah satu media tempat berlangsungnya komunikasi massa saat ini telah menjadi kebutuhan dan dikonsumsi oleh masyarakat luas dalam kehidupan sehari-hari. Berbagai konten yang ada di media massa dapat memberikan dampak kepada setiap yang menkonsumsinya. Penelitian ini dilakukan untuk melihat dampak dari sosial media terhadap diri individu yang tergolong dalam generasi Z. Terlihat bahwa media sosial memberikan dampak terhadap individu, seperti salah satunya adalah merubah perasaan atau sikap seseorang. Quarter Life Crisis adalah salah satu dampak yang timbul pada pengguna sosial media yang berada pada generasi Z. Dampak ini membuat Generasi Z yang mengkonsumsi konten yang mengandung unsur ekonomi dan materil merasa takut gagal dalam karir dan pendidikan di masa yang akan datang.
Downloads
Copyright (c) 2022 Amanda Permatasari, Mohammad Ammar Marsa, Setyonugroh Setyonugroh
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.