Pemanfaatan Algoritma Queue dalam Pengaturan Penjualan Untuk Produk Minuman JC-JELLY CORNER
Abstract
Permasalahan yang dihadapi pada sebuah brand baru yaitu JC-Jelly Corner yang bergerak dibidang produksi minuman terkendala pendataan dalam penjualannya dikarenakan tidak bisa mencacat minuman apah saja yang berhasil terjual dan terkendala dalam antrian pelanggan pemesanan yang terkadang disaat ramainya pembeli pemesanan tidak teratur. Dalam penelitian ini dibutuhkannya sebuah aplikasi berbasis web yang dapat membantu menyelesaikan masalah diatas untuk dapat mengatur antrian pesanan yang ada supaya lebih teratur dalam antrian, ditambah dalam hal ini stock minuman yang kosong bisa diketahui tidak perlu mengecek secara langsung minuman yang dipesan tersedia atau habis, untuk lebih mempercepat dalam proses pemesanan. Dalam pengaturan antrian disini menggunakan algoritma queue untuk mengatur pembeli yang pertama memesan dialah yang keluar pertama, pembeli yang kedua yang memesan maka dia akan menunggu terlebih dahulu sampai pembeli pertama selesai dilayani begitupun seterusnya sampai tidak ada lagi antrian pesanan. Pembeli hanya bisa memesan dan melihat pesananannya sudah diproses atau masih waiting kalau proses selesai status ready, kalau sudah diambil pesanan minumannya statusnya done.
Downloads
Copyright (c) 2022 Novca Adam Pratama, Rizki Kurnia, M. Willy Setiawan, Jayanta Jayanta, Yuni Widiastiwi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.