Pengaruh Elektronik Banking (E-Banking) dan Kualitas Layanan terhadap Kepuasan dan Dampaknya pada Loyalitas Nasabah

  • Anggit Triyogo Universitas STIKUBANK Semarang, Indonesia
Keywords: e-banking, Loyalitas, Kepuasan, Kualitas Layanan

Abstract

Tujuan dari penelitian ini antara lain : Menganalisis dan mendeskripsikan pengaruh e-banking terhadap kepuasan nasabah, Untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan nasabah, Untuk mengetahui pengaruh e-banking terhadap loyalitas nasabah, Bagaimana pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas nasabah, Untuk mengetahui pengaruh kepuasan nasabah terhadap loyaliatas nasabah, Untuk mengetahui pengaruh e-banking terhadap kepuasan nasabah dan dampaknya pada loyalitas nasabah, Untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan nasabah dan dampaknya pada loyalitas nasabah. Metode yang digunakan adalah Explanatory Reseach. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah PT BNI 46 Cabang Pati yang dianggap homogeny. Data penelitian adalah data primer yang diperoleh langsung dari responden dengan kuesioner. Pengolahan analisis penelitian menggunakan pendekatan computer software dengan program SPSS for Windows versi 20.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Elektronik Banking (e-banking) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Nasabah PT BNI 46 Cabang Pati, Kualitas Layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Nasabah PT BNI 46 Cabang Pati, Elektronik Banking (e-banking) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan PT BNI 46 Cabang Pati, Kualitas Layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan PT BNI 46 Cabang Pati, Kepuasan tidak berpengaruh terhadap Loyalitas Nasabah PT BNI 46 Cabang Pati, Kepuasan memidiasi Elektronik Banking (e-banking) terhadap Loyalitas Nasabah, Kepuasan tidak memidiasi Kualitas Layanan kerja terhadap Loyalitas Nasabah

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-06-20