Pengaruh Implementasi Strategi Manajemen Stakeholder terhadap Stakeholder Engagement Pada Program Corporate Social Responsibility (Csr) PT. Indonesia Comnets Plus (Icon+)

  • Alifa Qisthy Ainayya Fakultas Komunikasi Bisnis, Universitas Telkom, Indonesia
  • Choiria Anggraini Fakultas Komunikasi Bisnis, Universitas Telkom, Indonesia
Keywords: manajemen stakeholder, stakeholder engagement, corporate social responsibility

Abstract

Penelitian ini memiliki fokus penelitian untuk dapat mengetahui pengaruh implementasi strategi manajemen stakeholder terhadap stakeholder engagement pada program corporate social responsibility CSR PT. Indonesia Comnets Plus (ICON+). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan beberapa pengaruh yang terjadi pada manajemen stakeholder pada stakeholder engagement. Penelitian ini merupakan penelitian yang menggunakan metode kuantitatif, dengan Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis deskriptif. Sampel yang diambil dengan teknik random sampling dengan jumlah keseluruhan responden sebanyak 100 orang stakeholder. Selanjutnya, teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah regresi linear sederhana. Sehingga berdasarkan hasil pengujian dari hipotesis uji T adalah pengaruh variabel X yaitu manajemen stakeholder. Sedangkan variabel Y yaitu stakeholder engagement. Hasil dari penelitian ini diperoleh kesimpulan bahwa implementasi strategi manajemen stakeholder dapat meningkan stakeholder engagement  perusahaan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-07-29