Pengaruh Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) terhadap Kinerja Melalui Kompetensi Pegawai Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Jembrana

  • Ni Nyoman Purnamiati Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Indonesia

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pendidikan dan pelatihan (diklat) terhadap kinerja melalui kompetensi pegawai Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Jembarana. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pegawai Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Jembarana yang berjumlah 21 orang. Sampel penelitian ini menggunakan metode sampel jenuh dimana seluruh populasi digunakan sebagai sampel. Teknik analisis yang digunakan adalah menggunakan `path analysis' (analisis jalur). Hasil analisis menunjukkan bahwa Pendidikan dan Pelatihan (diklat) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kompetensi pegawai; kompetensi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai; Pendidikan dan pelatihan (diklat) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai; Pendidikan dan pelatihan (diklat) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja melalui kompetensi pegawai Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Jembarana. Saran dalam penelitian ini diharapkan dapat mempertahankan dan meningkatkan pelaksanaan program Pendidikan dan pelatihan (diklat) dalam upaya peningkatan kompetensi dan kinerja pegawai.


 

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Aug 12, 2022
How to Cite
PURNAMIATI, Ni Nyoman. Pengaruh Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) terhadap Kinerja Melalui Kompetensi Pegawai Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Jembrana. Syntax Literate ; Jurnal Ilmiah Indonesia, [S.l.], v. 7, n. 8, p. 10426-10438, aug. 2022. ISSN 2548-1398. Available at: <https://jurnal.syntaxliterate.co.id/index.php/syntax-literate/article/view/9012>. Date accessed: 16 aug. 2022. doi: http://dx.doi.org/10.36418/syntax-literate.v7i7.9012.