Pembuatan Company Profile Berbasis Website sebagai Media Informasi dan Promosi pada Hari Hari Pasar Swalayan

  • Oktaviani Oktaviani Fakultas Ilmu Komputer Universitas Gunadarma, Indonesia
  • Endah Kurniasari Fakultas Ilmu Komputer Universitas Gunadarma, Indonesia
  • Rosdiana Rosdiana Fakultas Ilmu Komputer Universitas Gunadarma, Indonesia
  • Witari Aryunani Fakultas Ilmu Komputer Universitas Gunadarma, Indonesia
  • Yeni Setiani Fakultas Ilmu Komputer Universitas Gunadarma, Indonesia
Keywords: Company Profile, Informasi, Promosi, Website

Abstract

Semakin hari kebutuhan informasi semakin meningkat, banyak pelanggan yang membutuhkan informasi pada Hari Hari Pasar Swalayan namun tidak ada media online untuk menemukan informasi tersebut sehingga menjadi permasalahan yang menyebabkan pelanggan harus datang langsung ke tempatnya untuk mendapatkan informasi atau mengetahui promosi yang ditawarkan. Seiring berkembangnya teknologi, banyak lembaga atau perusahaan mulai menerapkan suatu teknologi yang dapat membantu suatu pekerjaan menjadi lebih efisien. Oleh karena itu, dibuatlah Company Profile Berbasis Website Sebagai Media Informasi dan Promosi Pada Hari Hari Pasar Swalayan. Pembuatan website ini menggunakan PHP dan MySQL dan perancangan UML (United Modelling Language) meliputi Use Case Diagram, Activity Diagram, dan Class Diagram. Website ini terdapat informasi tentang promo, informasi kontak dan juga lokasi dari Hari Hari Pasar Swalayan melalui fitur yang tersedia di navigasi web. Berdasarkan uji coba maka diperoleh hasil bahwa dengan menggunakan web browser Google Chrome, website beserta fiturnya dapat berjalan dengan baik sesuai fungsinya tanpa kendala.

 

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-08-24