Pengaruh Celebrity Endorsement, Fitur Layanan, dan Gaya Hidup terhadap Keputusan Pembelian pada Pengguna Aplikasi Traveloka di Tanjungpinang
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Dukungan Selebriti, Fitur Layanan, dan Gaya Hidup terhadap Keputusan Pembelian terhadap Aplikasi Traveloka di Tanjungpinang Selama Masa Pandemi Covid-19. Variabel independen dalam penelitian ini adalah Celebrity Endorsements, Service Features, dan Lifestyle, sedangkan variabel dependennya adalah Purchase Decision. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer berupa kuesioner. Jumlah penduduk dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Tanjungpinang sebanyak 227.069 jiwa pada tahun 2021. Teknik Pengujian Kualitas Data dengan metode Uji Validitas dan Uji Reliabilitas. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data berupa kuesioner dengan pengukuran skala ordinal. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik kuantitatif dengan analisis regresi linier berganda, pengujian hipotesis dan uji koefisien determinasi. Manajemen dengan bantuan program SPSS 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sebagian Celebrity Endorsement, Service Features, dan Lifestyle berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Secara bersamaan Dukungan Selebriti, Fitur Layanan, dan Gaya Hidup memiliki efek signifikan pada Keputusan Pembelian. Ada 66% yang dapat dijelaskan oleh Celebrity Endorsements, Service Features, dan Lifestyles on Purchase Decisions
Downloads
Copyright (c) 2022 M. Syuzairi, Akhirman Akhirman, Zharifah Prasetiyo
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.