Pengaruh Kualitas Pelayanan Publik, Responsivitas dan Disiplin Kerja Pegawai terhadap Kepuasan Masyarakat di Desa Bojong Kecamatan Klapanunggal Kabupaten Bogor

  • Marni Marni Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi IPWI Jakarta, Indonesia

Abstract

Kepuasan masyarakat merupakan hal yang sangat penting pada suatu pencapaian tujuan organisasi atau instansi pemerintahan,untuk kepuasan masyarakat dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya adalah kualitas pelayanan publik, responsivitas dan disiplin kerja pegawai. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan mendeskripsikan dan menganalisis pengaruh dari kualitas pelayanan publik, responsivitas dan disiplin kerja pegawai di Kantor Desa Bojong Kecamatan Klapanunggal Kabupaten Bogor. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruhkualitas pelayanan publik, responsivitas dan disiplin kerja pegawai terhadap kepuasan masyarakat. Penelitian ini dilakukan di Kantor Desa Bojong Kecamatan Klapanunggal Kabupaten Bogordengan mengambil 100responden sebagai sampel penelitian. Teknik pemilihan sampel dalam penelitian ini adalah simple random sampling. Hasil penelitian menunjukkan kualitas pelayanan publik berpengaruh signifikan positif terhadap kepuasan masyarakat, responsivitas berpengaruh signifikan positif terhadap kepuasan masyarakat dan disiplin kerja pegawai berpengaruh signifikan positif terhadap kepuasan masyarakat pada Kantor Desa Bojong Kecamatan Klapanunggal Kabupaten Bogor.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2023-03-15