Pengaruh Disiplin Kerja dan Motivasi Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan Hagy Express

  • Gede Sebayu Fakultas Teknik, Universitas Bina Darma Palembang, Indonesia
  • Hasmawaty AR Fakultas Teknik, Universitas Bina Darma Palembang, Indonesia
Keywords: Motivasi, Produktifitas, Karyawan

Abstract

Sumber daya manusia yang ada di perusahaan salah satunya adalah karyawan atau pegawai. Karyawan atau pegawai yang dapat di kelola dengan baik dan benar oleh perusahaan akan memeberikan keuntuangan terhadap perusahaan seperti misalnya visi dan misi perusahaan tercapai dengan baik, memperoleh keuntungan finansial sesuai target, serta pangsa pasar perusahaan meningkat di bandingkan dengan para pesaingnya. Dalam Penelitian ini dimana penulis menetapkan objek yang di jadikan penelitian adalah Hagy Express yang beralamat Jl. Mayor H. Husin R. Taranggano, Griya Interbis Indah Tahap IV Blok BB 01 RT. 85/05 Talang Kelapa Palembang 30151. Waktu yang di gunakan dalam penelitian ini selama bulan Maret 2022, sampai April 2022, di mulai dengan pengambilan data pertama mengenai sejarah dan gambaran umum perusahaan, mempelajari proses kerja perusahaan, pengambilan data perusahaan yang berupa dokumen atau data pencapaian karyawan (pengangkutan) tahun 2022, menyebar kuesioner penelitian, dan sampai tahap akhir yaitu pengambilan hasil kuesioner dan pengolahan data penelitian. Berdasarkan hasil analisis data tentang pengaruh variabel bebas (disiplin kerja dan motivasi) terhadap variabel terikat (Produktivitas Kerja Karyawan di Hagy Express) dapat ditarik kesimpulan bahwa dengan menggunakan analisis regresi linear berganda dalam menganalisa data.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Asmoro, Wiwiek Kusumaning. (2017). Pengaruh Beberapa Variabel Fundamental Terhadap Pertumbuhan Modal Sendiri. Jurnal Akuntansi Dan Ekonomi Bisnis Psdku Kediri, 6(2), 50–69.

Bakhtiyar, Ariful, Soehardjono, Agoes, & Hasyim, Mohammad Hamzah. (2012). Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keterlambatan Proyek Konstruksi Pembangunan Gedung Di Kota Lamongan. Rekayasa Sipil, 6(1), 55–66.

Diana, Tri, & Rahmat, Didi. (2022). Analisis Pengaruh Kedisiplinan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pt. Wahana Suksesindo Utama Kabupaten Sanggau. Jurnal Ekonomi Stiep, 7(1), 25–33.

Ibrahim, Monalisa, & Eviyanti, Eviyanti. (2020). Pengaruh Budaya Organisasi Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Di Kantor Desa Timoreng Panua Kecamatan Panca Rijang Kabupaten Sidenreng Rappang. Praja: Jurnal Ilmiah Pemerintahan, 8(1), 40–47.

Jumantoro, Reigion, Farida, Umi, & Santoso, Adi. (2019). Pengaruh Kompetensi, Motivasi Kerja, Beban Kerja, Dan Pelatihan Terhadap Produktivitas Kerja Sumber Daya Manusia Koperasi Serba Usaha Anak Mandiri Ponorogo. Isoquant: Jurnal Ekonomi, Manajemen Dan Akuntansi, 3(1), 106–117.

Maabuat, Edward S. (2016). Pengaruh Kepemimpinan, Orientasi Kerja, Dan Budaya Organisasi Terhadap Kinerja Pegawai (Studi Pada Dispenda Sulut Uptd Tondano). Jurnal Berkala Ilmiah Efisiensi, 16(1).

Mangkuprawira, Sjafri, & Hubeis, Aida Vitayala. (2007). Manajemen Mutu Sumber Daya Manusia. Bogor: Ghalia Indonesia.

Mutafi, Ali. (2020). Pilar-Pilar Manajemen Sumber Daya Manusia (Msdm) Dalam Menghadapi Era Global. Manarul Qur’an: Jurnal Ilmiah Studi Islam, 20(2), 106–125.
Nanincova, Niken. (2019). Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Noach Cafe And Bistro. Agora, 7(2).

Ningsih, Setia, & Dukalang, Hendra H. (2019). Penerapan Metode Suksesif Interval Pada Analsis Regresi Linier Berganda. Jambura Journal Of Mathematics, 1(1), 43–53.

Pujihastuti, Isti. (2010). Prinsip Penulisan Kuesioner Penelitian. Cefars: Jurnal Agribisnis Dan Pengembangan Wilayah, 2(1), 43–56.

Qomariyah, Anisa Nur, & Wulandari, Siti Sri. (2021). Pengaruh Kemandirian Belajar Dan Sarana Prasarana Pembelajaran Terhadap Hasil Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Edutama, 8(2), 141–154.

Sunyoto, Danang. (2007). Analisis Regresi Dan Korelasi Bivariat. Yogyakarta: Amara Books, 74.

Ulum, Mohammad Mufid Nasyirul. (2020). Analisis Pengelolaan Sumber Daya Manusia Dan Meningkatkan Loyalitas Kerja Karyawan Menurut Prespektif Ekonomi Islam Di Pabrik Bola Plastik Kudus. Iain Kudus.

Wijaya, Mohamad H. P. (2013). Promosi, Citra Merek, Dan Saluran Distribusi Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Jasa Terminix Di Kota Manado. Jurnal Emba: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 1(4).

Winarno, Wahyu. (2018). Pengaruh Pelatihan Kerja, Disiplin Kerja Dan Motivasi Terhadap Kinerja Pada Pt. Dua Mitra Langgeng Surakarta. Kelola, 5(2), 14–21.
Published
2023-02-13