Pengaruh Kim Soo Hyun Sebagai Brand Ambassador dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare COSRX

  • Rahmat Muttaqin Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lampung, Indonesia
  • Mahrinasari Mahrinasari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lampung, Indonesia
Keywords: Brand Ambassador, Brand Image, Keputusan Pembelian

Abstract

Perkembangan terknologi menyebabkan mudahnya budaya asing masuk ke Indonesia, salah satunya budaya Korea Selatan. Budaya Korea Selatan direpresentasikan melalui K-Pop, K-Drama, K-Fashion dan K-Beauty. K-Beauty yang menyebar di Indonesia adalah produk-produk kecantikan seperti make-up dan skincare. Salah satu skincare Korea yang terkenal dan sudah mendapat izin BPOM di Indonesia adalah COSRX. Untuk memasarkan produk, suatu perusahaan membutukan bintang iklan atau brand ambassador. Kim Soo Hyun, seorang aktor korea selatan yang ditunjuk menjadi brand ambassador dari COSRX sudah seharusnya mampu mempengaruhi konsumen Indonesia untuk membeli produk COSRX. Penelitian ini menggunakan bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand ambassador Kim Soo Hyun dan brand image terhadap keputusan pembelian produk skincare COSRX. Objek penelitian ini adalah Mahasiswa di Indonesia. Bentuk penelitian ini yaitu penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda, uji signifikasi dengan uji t, koefisien determinasi, dan sumbangan efektif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara variabel brand ambassador, dan brand image, terhadap keputusan pembelian.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-10-13