Analisis Pengaruh Strategi Promosi Terhadap Loyalitas Pelanggan Online Delivery Food Menggunakan Partial Least Square-Structural Equation Modeling

  • Devi Damayanti Teknik, Teknik Informatika, Universitas Pamulang, Tangerang – Selatan, Indonesia
  • Firman Pratama Teknik Informatika, Universitas Pamulang, Tangerang – Selatan, Indonesia
Keywords: Kualitas Pelayanan, Citra Merk, Promosi, Kepuasan Pelanggan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variabel independent terhadap variabel dependen, terdiri dari tiga variabel independent yaitu kualitas pelayanan, citra merk dan promosi serta satu variabel dependen yaitu kepuasan pelanggan. Variabel independent kualitas pelayanan (X1.1) terdiri dari lima indikator, variabel independent citra merk (X1.2) terdiri dari empat indikator, variabel independent promosi (X1.3) terdiri dari enam indikator serta variabel dependen (Y1) terdiri dari tiga indikator. Kuesioner digunakan sebagai teknik pengumpulan data dengan target mahasiswa Universitas Pamulang yang sebelumnya pernah menggunakan jasa pesan – antar ShopeeFood sebanyak minimal satu kali. Data hasil kuesioner diolah menggunakan aplikasi atau perangkat lunak SmartPLS versi 3.3.7 dengan metode perhitungan PLS Algorithm. Hasil yang diperoleh terdapat hubungan yang signifikan antara pengaruh dari kualitas layanan, citra merk serta promosi terhadap kepuasan pelanggan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-10-13