Pengaruh Terpaan Media Sosial Instagram dan Electronic Word Of Mouth terhadap Minat Berkunjung

  • Nurul Laily Yuliyanti Marketting Communication, STIKOM InterStudi, Jakarta, Indonesia
  • Rosita Anggraini Tagor Marketting Communication, STIKOM InterStudi, Jakarta, Indonesia
Keywords: Electronic Word of Mouth, Minat Berkunjung, Terpaan Media

Abstract

Penelitian ini membahas tentang Pengaruh Terpaan Media Sosial Dan Electronic Word Of Mouth Terhadap Minat Berkunjung. Seiring dengan berkembangnya media sosial saat ini seperti instagram banyak digunakan sebagai media promosi usaha. Salah satunya dalam dunia pariwisata yang bertujuan untuk meningkatkan minat berkunjung wisatawan. Objek pada penelitian ini adalah Taman Margasatwa Ragunan. Penelitian ini adalah penelitian ekspalanatif menggunakan metode online survey dengan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini berasal dari pengikut Instagram (follower) akun Instagram @ragunanzoo sebanyak 145.000. Banyaknya sampel yang berjumlah 100 responden diterapkan melalui teknik purposive sampling. Dalam penelitian ini didapatkan hasil bahwa peran media sosial Instagram dan E-wom berpengaruh dalam peningkatan kunjungan wisatawan Taman Margsatwa Ragunan. Hanya perlu dimaksimalkan dalam memposting kegiatan dan informasi tentang Taman Margasatwa Ragunan. Agar follower bisa mengetahui semua informasi tentang Taman Margasatwa Ragunan sebagai penunjang minat berkunjung wisata guna meningkatkan kunjungan para wisatawan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-10-18