Strategi Komunikasi Politik Pilkada Karawang Tahun 2020
Abstract
Strategi komunikasi politik tidak terlepas dari pembuatan dan penyampaian pesan-pesan politik, dengan demikian komunikasi politik bukan hanya diperankan partai politik tetapi sangat penting untuk dikuasai para calon pemimpin dalam Pilkada, khususnya dalam penyampaian visi, misi, ide, pesan-pesan politik dan gagasan kepada masyarakat. Dalam penggunaan media social Twitter, Facebook dan Instagram, seseorang memiliki berbagai kebutuhan yang diinginkan. Politisi dan Informasi tidak dapat dipisahkan, sehingga ruang media sosial tidak lepas digunakan oleh para politisi untuk menyampaikan informasi kegiatan para politisi lakukan. Twitter, Facebook dan Instagram digunakan sebagai media komunikasi politik menjadikannya sebagai fenomena baru, tetapi Twitter, Facebook dan Instagram lebih mengarah sebagai media komunikasi politik yang memenuhi kebutuhan akan informasi (Rani, 2019).
Downloads
Copyright (c) 2022 Eko Agung Sugiyarto, Marlinda Irawati Purnomo
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.