Strategi Komunikasi Politik Pilkada Karawang Tahun 2020

  • Eko Agung Sugiyarto Sekolah Pasca Sarjana Universitas Sahid Jakarta
  • Marlinda Irawati Purnomo Sekolah Pasca Sarjana Universitas Sahid Jakarta
Keywords: Strategi Komunikasi Politik, Pemilihan Bupati Karawang, Media Sosial

Abstract

Strategi komunikasi politik tidak terlepas dari pembuatan dan penyampaian pesan-pesan politik, dengan demikian komunikasi politik bukan hanya diperankan partai politik tetapi sangat penting untuk dikuasai para calon pemimpin dalam Pilkada, khususnya dalam penyampaian visi, misi, ide, pesan-pesan politik dan gagasan kepada masyarakat. Dalam penggunaan media social Twitter, Facebook dan Instagram, seseorang memiliki berbagai kebutuhan yang diinginkan. Politisi dan Informasi tidak dapat dipisahkan, sehingga ruang media sosial tidak lepas digunakan oleh para politisi untuk menyampaikan informasi kegiatan para politisi lakukan. Twitter, Facebook dan Instagram digunakan sebagai media komunikasi politik menjadikannya sebagai fenomena baru, tetapi Twitter, Facebook dan Instagram lebih mengarah sebagai media komunikasi politik yang memenuhi kebutuhan akan informasi (Rani, 2019).

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-10-27