Strategi Komunikasi Kartu Kredit Bsi Hasanah Card Pt Bank Syariah Indonesia Tbk Era Kenormalan Baru Pandemi Global

  • Rita Nuraini Program Pasca Sarjana, Ilmu Komunikasi dan Bisnis LSPR Kampus Sudirman Park Jl. K.H. Mas mansyur Kav. 35 Jakarta – Indonesia
  • Fikri Wahyudi RM Program Pasca Sarjana, Ilmu Komunikasi dan Bisnis LSPR Kampus Sudirman Park Jl. K.H. Mas mansyur Kav. 35 Jakarta – Indonesia
Keywords: Kartu Kredit BSI Hasanah Card, Gaya Hidup Halal, Teori 5W Harold Laswell, Media Baru

Abstract

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) yang berdiri dimasa pandemi, berupaya dalam memberikan layanan keuangan berbasis syariah. Produk layanan kartu kredit BSI Hasanah Card merupakan saah satu jawaban atas tantangan kehidupan kenormalan baru dan ancaman pandemi global. Bagaimana PT Bank Syariah Indonesia Tbk mampu menarget sasaran penggunanya untuk mendukung gaya hidup halal melalui program layanan yang diberikan. Penelitian ini akan membedah pola komunikasi yang terjadi pada akun Instagram milik PT Bank Syariah Indonesia Tbk dengan menggunakan teori 5 W yang diciptakan oleh Harold Laswell. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif.  Melalui channel media baru Instagram yang dipercaya PT Bank Syariah Indonesia Tbk, program layanan ini diharapkan mampu mencapai target sasaran pengguna yang saat ini juga berada dalam gelombang gaya hidup halal global. 

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-11-11