Anteseden Bank Marketing Activity Dan Social Media Influencer Terhadap Customer Well-Being Melalui Bank Image
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Bank Marketing Activity dan Social Media Influencer Terhadap Customer Well-Being Oleh Bank Image. Metode pada penelitian ini adalah metode kuantitatif, menggunakan survey research pada seluruh pengguna media sosial yang mengikuti media sosial Bank BUMN sebagai obyek penelitian. Pengumpulan data digunakan dengan cara menyebarkan kuesioner. Sampel penelitian dipilih menggunakan purposive sampling sehingga diperoleh 140 responden. Metode pengujian data yaitu uji instrument dengan uji validitas dan uji reliabilitas. Uji Validitas menggunakan SEM AMOS dan Uji Reliabilitas menggunakan SPSS. Metode analisis data menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan software AMOS. Hubungan secara langsung menunjukkan bahwa hasil penelitian Bank Marketing Activity (BMA) berpengaruh terhadap Bank Image (BI), Social Media Influencer (SMI) berpengaruh terhadap Bank Image (BI), Bank Image (BI) berpengaruh terhadap Customer Well-Being (CWB), Bank Image (BI) memediasi secara parsial dalam mempengaruhi Bank Marketing Activities (BMA) terhadap Customer Well-being (CWB), serta Bank Image (BI) memediasi secara parsial dalam mempengaruhi Social Media Influencers (SMI) terhadap Customer Well-being (CWB). Berdasarkan hasil penelitian ini disarankan kepada penelitian selanjutnya untuk lebih mementingkan variabel-variabel lain seperti Business to Business firm, Perceived Performance, Word of mouth, Aroused emotions dan Perceived value.
Downloads
Copyright (c) 2022 Alfpinka Mutia Rahmanita, Yolanda Masnita
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.