Hubungan Antara Kualitas Layanan Administrasi Kesiswaan Dengan Kepuasan Peserta Didik di Mi A-Wathoniyah Pusat Putri Jakarta

  • Wira puspita Institut Teknologi Bandung

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kualitas layanan administrasi kesiswaan dengan kepuasan peserta didik di MI Al-Wathoniyah Pusat Putri Jakarta. Penelitian mengenai hubungan antara kualitas layanan administrasi kesiswaan dengan kepuasan peserta didik dilaksanakan pada lembaga MI Al-Wathoniyah Pusat Putri Jakarta, yang berlokasi Kp. Klender No. 15, RW. 1, Jatinegara, Kec. Cakung, Kota Jakarta Timur. Dalam penelitian ini, jenis penelitian adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini dengan tidak dimasukkan peserta didik MI Al-Wathoniyah Pusat Putri Jakarta kelas 1,2 dan 3 karena dianggap belum mampu memeberikan penilaian tentang kualitas layanan. Hasil pengujian statistik bahwa Kualitas Layanan Administrasi Kesiswaan (X) berpengaruh positif dan signifikan dengan Kepuasan Peserta Didik (Y) di MI Al-Wathoniyah Pusat Putri Jakarta. hal ini dibuktikan dari tabel T hitung lebih besar dari T tabel (13,381 > 2,007) dan nilai signifikan sebesar 0,000, yang memiliki arti kurang dari 0,005 (0,000 < 0,005), Persamaan regresinya adalah Y = 13,381 + 0,792 X. Dengan kata lain semakin baik kualitas layanan administrasi keiswaan maka semakin baik pula kepuasan peserta didik di MI Al-Wathoniyah Pusat Putri Jakarta.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Jan 16, 2023
How to Cite
PUSPITA, Wira. Hubungan Antara Kualitas Layanan Administrasi Kesiswaan Dengan Kepuasan Peserta Didik di Mi A-Wathoniyah Pusat Putri Jakarta. Syntax Literate ; Jurnal Ilmiah Indonesia, [S.l.], v. 7, n. 12, p. 18785-18800, jan. 2023. ISSN 2548-1398. Available at: <https://jurnal.syntaxliterate.co.id/index.php/syntax-literate/article/view/11086>. Date accessed: 30 jan. 2023.